RSUD Bangka Tengah Lulus Akreditasi Program Khusus

on .

Koba - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah milik Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memastikan lulus akreditasi program khusus dengan sertifikat Kelulusan Perdana melalui penilaian yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada tanggal 10 s.d 11 November 2016.

Akreditasi Program Khusus ini merupakan implementasi Undang-Undang Nomor  44 Tahun 2009  tentang Rumah Sakit, yakni untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dengan melakukan penilaian terhadap 4 kelompok Kerja (Pokja) yang terdiri dari Pokja Kualifikasi Pendidikan Staf (KPS), Pokja Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pokja Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) serta Pokja Sasaran Keselamatan Pasien (SKP).

Penilaian dilakukan dengan metode evaluasi untuk menelusuri sistem pelayanan Rumah Sakit secara efektif dengan mencari bukti implementasi mutu pelayanan dan keselamatan pada pelayanan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Tengah. 

Kelulusan akreditasi RSUD Bangka Tengah ini merupakan kerja keras dari seluruh pegawai RSUD Bangka Tengah yang didukung penuh, dimotivasi dan didorong oleh Pemerintah Daerah Bangka Tengah serta DPRD Bangka Tengah.

Penilaian Akreditasi dihadiri oleh asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati Bangka Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka serta Inspektur Daerah Bangka Tengah.

Harapan kedepan RSUD Bangka Tengah terus melakukan peningkatan pelayanan dan mempersiapkan akreditasi yg paripurna (15 pokja).

  • Sumber : RSUD Bangka Tengah
  • Foto/Berita : RSUD Bangka Tengah
  • Editor : Agustiar