Pemkab Bangka Tengah Optimalkan Program "TORA"

on .

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengoptimalkan pelaksanaan program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di dua kecamatan daerah itu.

"Saya ingin program ini dioptimalkan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Besar dan Sungaiselan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis, (18/10/2018)

Ia menjelaskan, program TORA itu bagian dari solusi untuk legalisasi hak atas kepemilikan tanah dan mempertegas status sebuah kawasan hutan yang selama ini sudah diolah oleh masyarakat.

Tiga Pabrik Sawit dibangun di Bangka Tengah

on .

Koba, - Investor dari tiga perusahaan besar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan kesiapan untuk membangun pabrik kelapa sawit di Kabupaten Bangka Tengah dengan nilai investasi mencapai ratusan miliar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Rusli Khaidir di Koba, tiga perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk membangun pabrik sawit adalah PT Putra Bangka Tani, PT Bangka Agro Mandiri dan PT Mutiara Hijau Lestari.

"Tiga perusahaan tersebut selama ini memang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit dan mereka akan membangun pabrik pengolahan TBS di tiga titik lokasi," kata Rusli Khaidir.

Pelamar CASN Bangka Tengah 3.135 Orang

on .

Koba, - Jumlah pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018 dari tiga formasi yang dibuka mencapai 3.135 orang.

"Sejak dibuka hingga penutupan pendaftaran pada 15 Oktober 2018, jumlah pelamar mencapai 3.135 orang, sementara yang dibutuhkan sesuai formasi hanya 270 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman di Koba, Selasa, (16/10/2018).

Ia menjelaskan, Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan kuota CASN sebanyak 270 formasi dengan rincian 160 tenaga pendidik, 60 tenaga kesehatan dan sebanyak 50 orang tenaga teknik.