Seluruh SMP Di Bangka Tengah Ikuti UNBK

on .

Koba - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan pada 2018 seluruh SMP/MTs di daerah itu sudah bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). "Tercatat 22 SMP negeri dan tujuh SMP/MTs swasta yang siap menggelar UNBK yang akan diselenggarakan mulai 23 April 2018 nanti dengan total peserta sebanyak 2.755 pelajar," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar di Koba, Selasa.

Pemkab Optimis Pembangunan Gudang Pendingin Ikan Terealisasi

on .

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung optimistis pembangunan gudang pendingin ikan atau "cool storage" di Desa Kurau akan segera terealisasi karena sudah mendapat tangapan positif dari kementerian terkait. "Sudah dilakukan pengecekan ke lapangan oleh tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, hasilnya membuat kami yakin bisa segera terealisasi," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Dedi Muchdiyat di Koba, Jumat.

Bangka Tengah Akan Bangun 1.000 Kolam Bioflok

on .

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun sebanyak 1.000 kolam bioflok dengan menggandeng kelompok budidaya ikan air tawar yang tersebar di setiap kecamatan. "Kami punya program yaitu membangun 1.000 kolam budi daya ikan lele dengan pola bioflok, baik dari anggaran pemerintah maupun swadaya masyarakat," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Dedi Muchdiyat di Koba, Jumat.