Bangka Tengah Terima 6000 Blangko KTP-E

on .

Koba - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima sebanyak 6.000 blangko kartu tanda penduduk elektronik dari Ditjen Dukcapil. "Sebelumnya blangko KTP elektronik sempat kosong beberapa bulan sehingga banyak warga yang sudah rekam identitas tetapi KTP belum ada dan awal April 2017 kami sudah menerima sebanyak 6.000 blangko," kata Kepala Disdukcapil Bangka Tengah Fittor di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan blangko yang sudah diterima tersebut diprioritaskan kepada warga yang sudah rekam identitas namun belum diterbitkan KTP elektronik karena sebelumnya blangko kosong. "Kami terus melakukan perekaman kendati blangko kosong dan mereka diberikan surat keterangan sementara sambil menunggu diterbitkan KTP elektronik sesuai dengan hasil rekam identitas," ujarnya.

Pihaknya akan melayangkan surat resmi kepada pihak kelurahan atau desa untuk diteruskan kepada warga yang belum mengantongi KTP elektronik namun sudah melakukan perekaman. "Isi surat tersebut intinya menginformasikan kepada warga yang belum mendapatkan KTP untuk segera melapor ke kecamatan atau kelurahan dengan menunjukkan surat keterangan sementara yang kami keluarkan sebelumnya," ujarnya.

Kemudian kata dia pihak kecamatan meneruskan nama-nama yang akan diterbitkan KTP elektronik kepada pihak Disdukcapil. "Berdasarkan data tersebut kami mencetak KTP elektronik warga, sekaligus menunjukkan surat keterangan yang sudah kami keluarkan sebelumnya," ujarnya.

 

Sumber (Antara News)