Umum - PB Porprov Ajukan Anggaran Rp 141 Miliar

on .

Koba - Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepulauan Bangka Belitung mengajukan anggaran sebesar Rp 141 miliar kepada pemerintah provinsi untuk menyelenggarakan pesta olahraga yang akan digelar di Kabupaten Bangka Tengah itu pada 2018. "Kami mengusulkan ke Pemprov Kepulauan Babel anggaran untuk penyelenggaraan Porprov sebesar Rp141 miliar, mudah-mudahan dikabulkan," kata Ketua PB Porprov V, Sugianto di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, dana sebesar itu untuk pembangunan kolam renang senilai Rp 65,9 miliar, pembangunan lintasan atletik Rp 20 miliar, pengadaan peralatan dan perlengkapan olahraga Rp12 miliar dan anggaran operasional pelaksanaan Porprov sebesar Rp 43,9 miliar. "Apa saja yang dibutuhan sudah kami sampaikan ke Komisi IV dan Badan Anggaran DPRD Provinsi Babel pada Selasa (4/7) pekan kemarin," ujarnya.

Sugianto mengatakan, Porprov V 2018 akan dilaksanakan pada 9 - 17 September 2018 mempertandingkan 23 cabang olahraga. "Mudah-mudahan waktu pelaksanaan dan cabang olahraganya tidak ada perubahan. Tentu kami meminta dukungan semua pihak," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua PB Porprov V 2018, Rusman Araziz mengatakan sebagian venue sudah rampung dan sebagian masih dalam pengerjaan, di antaranya venue cabang olahraga renang. "Kolam renang memang saat ini baru tahap pengerjaan, sudah berjalan sekitar 25 persen. Venue renang dibangun bertaraf internasional," ujarnya.

 

Sumber (Antara News)