Balap Sepeda - Bangka Tengah Tuan Rumah Kejuaraan Sepeda Gunung

on .

Koba - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap menjadi tuan rumah kejuaraan sepeda gunung tingkat nasional yang akan diselenggarakan di objek wisata Danau Biru Kecamatan Koba pada 17 September 2017. "Persiapan panitia sudah cukup matang dan sudah siap menyelenggarakan kejuaraan sepeda gunung atau mountain bike cross country 2017," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Babel, Rabu.

Ia menjelaskan, kejuaran MTB-XC tersebut juga bagian dari rangkaian kegiatan yang bertajuk sport tourisem dalam rangka mempromosikan kawasan wisata potensial melalui kegiatan olahraga. "Ini kegiatan tingkat nasional, tentu pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia dan ini menguntungkan tuan rumah karena bisa mempromosikan potensi daerah," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya Pemkab Bangka Tengah sudah menggelar kejuaraan takraw pantai dan maraton tingkat nasional yang diikuti sejumlah atlet dari berbagai daerah. "Bangka Tengah sudah beberapa kali sukses menyelenggarakan kegiatan berskala nasional, tidak hanya bidang olahraga saja tetapi juga bidang yang lainnya seperti PPMN dan STQ," ujarnya.

Ibnu mengatakan, semakin sering digelar kegiatan tingkat nasional di daerah itu maka semakin banyak orang datang berkunjung ke Bangka Tengah sehingga berimbas terhadap geliat pariwisata dan ekonomi kerakyatan. "Ini bagian dari promosi yang cukup efektif untuk mengenalkan objek wisata potensial di daerah ini dan sektor potensial lainnya serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

 

Sumber (Antara News)