Legislator Sarankan Segera Pilih Wabup Bangka Tengah

on .

Koba - Seorang anggota legislatif Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maryam menyarankan segera dilakukan pemilihan wakil bupati agar roda pemerintahan berjalan seimbang. "Jangan biarkan jabatan wakil bupati lama kosong karena penting untuk menjaga keseimbangan jalannya roda pemerintahan," katanya di Koba, Selasa.

Hal itu dikatakannya menyikapi jabatan wakil bupati Bangka Tengah yang masih kosong karena Ibnu Saleh ditunjuk menjadi Bupati Bangka Tengah menggantikan Erzaldi Rosman yang terpilih menjadi Gubernur Babel dalam pilkada pada Maret 2017. "Kehadiran wakil bupati Bangka Tengah tentunya akan membantu tugas-tugas kepala daerah yang pada akhirnya akan berimbas kepada masyarakat daerah ini," katanya. "Dengan adanya wakil bupati maka roda pemerintahan akan lebih maksimal sehingga program daerah dapat berjalan sesuai target," ujarnya.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bangka Tengah, Subandri mengatakan, enam partai pengusung belum menemukan kata sepakat sehingga belum bisa mengusulkan nama-nama calon wakil bupati. "Kita sudah melakukan lima kali pertemuan dan hasil pertemuan itu tidak membahas terkait pengusungan calon wakil bupati. Pembahasan dalam pertemuan itu hanya terkait tata tertib pemilihan," ujarnya.

Ia menyatakan, enam partai pengusung, yaitu PPP, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKS dan Hanura belum bisa mengusung nama-nama calon wakil bupati karena baru membahas tata tertib. "Tatib itu pedoman dalam mengusulkan calon wakil bupati, kalau tatib belum dibahas tentu kami belum berbicara terkait calon yang akan diusulkan dan sampai sekarang masih ada beberapa item dari tatib yang belum menemui kata sepakat," katanya.

 

Sumber (Antara News)