Bupati Berharap TMMD Bantu Program Pengentasan Kemiskinan

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengharapkan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan. "Saya melihat banyak sekali yang tercakupi dalam kegiatan TMMD ini, tidak hanya membantu pembangunan fisik tetapi juga ada kegiatan pemberdayaan masyarakat dan tentu saja ini sangat membantu pemerintah daerah yang tengah fokus mengentaskan kemiskinan," katanya dalam acara TMMD di Desa Tanjung Pura, Selasa.

Ia menjelaskan sejumlah kegiatan dalam TMMD bermuara kepada kesejahteraan masyarakat yang pada akhirnya mampu menekan angka kemiskinan di daerah itu. "Di antara kegiatan mereka adalah membantu aksebilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, membangun jembatan, sanitasi, dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Menurut Ibnu Saleh, sejumlah kegiatan itu secar jelas membantu pemerintah daerah yang tengah berupaya terus mengentaskan kemiskinan yang angkanya pada 2017 mencapai 6,07 persen. "Semua kegiatan tersebut bermuara kepada peningkatan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik, layak dan sehat sehingga pada akhirnya mampu menekan angka kemiskinan di daerah ini," katanya.

Selain itu, kata dia, TMMD juga menumbuhkan semangat membangun dalam bingkai kebersamaan di tengah masyarakat desa serta mempersiapkan diri menghadapi ancaman radikalisme, terorisme, dan penyalahgunaan narkoba. "Saya sangat senang masyarakat Desa Tanjung Pura terlihat antusias menyambut kegiatan TMMD di kampung mereka, setidaknya ini kesan yang baik sebagai cerminan bahwa warga memberikan dukungan penuh," katanya.

 

Sumber (Antara News)