Home Daerah Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M Buka Gala Desa Tahun 2018 di Desa Simpang Katis

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M Buka Gala Desa Tahun 2018 di Desa Simpang Katis

Pembukaan Gala Desa Tahun 2018

198
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M Buka Gala Desa Tahun 2018 di Desa Simpang Katis

Keterangan Gambar : Pembukaan Gala Desa Tahun 2018 di Desa Simpang Katis

Simpang Katis – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah melalui Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) gelar upacara pembukaan “Gala Desa” Tahun 2018 di Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpangkatis, Jumat (21/9/2018) pagi. Pembukaan Gala Desa Tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M. Upacara pembukaan Gala Desa ini dihadiri oleh perwakilan Mentri Pemuda dan Olahraga RI Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Menengah, Drs. Ari Mulyadi, M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Kapolsek Simpangkatis, Kejari Bangka Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Dewan Juri/ Wasit serta Tamu undangan lainnya.

Gala Desa merupakan program unggulan Kemenpora untuk mendorong masyarakat agar gemar berolahraga, dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat di Desa sehingga nantinya melalui kompetisi ini dapat memperoleh calon atau kader yang berprestasi di bidang keolahragaan di tingkat Nasional maupun Internasional.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Bangka Tengah kembali dipercayakan dalam penyelengaraan Gala Desa untuk yang kedua kalinya. Ia berharap kegiatan ini agar bisa kembali diselenggarakan kedepannya, guna mencari bibit serta menjadi motivasi anak bangsa dalam bidang olahraga untuk menyalurkan atau mengasah bakatnya yang diharpakan menjadi berprestasi yang bangsa inginkan.

“Terimakasih kepada Kemenpora, semoga kegiatan ini berjalan terus dan Bangka Tengah dipercayakan kembali untuk Tahun berikutnya. Harapan tersebut akan terwujud jika kita semua untuk terus meningkatkan partisipasi olahraga dengan melakukan sosialisasi dan kompetisi olahraga di sekolah Kabupaten/Kota, dan Provinsi. Mari kita kerja keras membangun kebersamaan, kekompakan, ketekunan, tekad dan spirit, bersatu padu memajukan prestasi olahraga kita khusunya di Bangka Tengah,” ucap Bupati.

Bupati melanjutkan, sangat banyak sekali manfaat olahraga untuk kesehatan. Ia mengajak seluruh masyarakat agar untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, karena dengan tubuh sehat dan kuat, maka akan menimbulkan semangat yang kuat sehingga dapat membangun daerah menjadi lebih baik.

“Dengan kondisi yang sehat dan kuat maka produktifitas baik tenaga maupun pikiran akan meningkat, sehingga masyarakat bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan dengan tubuh yang prima,” jelas orang nomor satu di Bangka Tengah itu, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M.

Acara Pembukaan Gala Desa Tahun 2018 ini dibuka dengan pemotongan balon udara sebagai simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M yang didampingi Perwakilan Kemenpora RI, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Kapolsek Simpangkatis dan unsur Muspida lainnya, dan ditutup dengan pembagian doorprize bersama peserta yang hadir dalam acara tersebut.