Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Serahkan SK Pengangkatan GTT dan PTT Bateng

Bupati Bangka Tengah Serahkan SK Pengangkatan GTT dan PTT Bateng

378
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Serahkan SK Pengangkatan GTT dan PTT Bateng

Keterangan Gambar : Bupati Bangka Tengah Serahkan SK Pengangkatan GTT dan PTT Bateng

KOBA - Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah hari ini, Selasa (19/03/2019), diramaikan oleh sejumlah guru dan tenaga kependidikan sebagai penerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dari Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M, dengan pengalokasian dana APBN dan APBD.

Diawali dengan pertunjukan tarian dari sanggar tari Ketakong Merah, kemudian secara khidmat  dikumandangkan lagu Indonesia Raya, acara pembukaan pun dimulai. Dalam sambutannya, Drs. Iskandar selaku Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah (Bateng) menyampaikan bahwa penunjang pendidikan sebenarnya bukan hanya guru saja tetapi juga tenaga kependidikan yang ada di lingkungan sekolah, diantaranya penjaga keamanan, tenaga kebersihan serta operator, yang sama penting tugas dan fungsinya. Selain itu, Iskandar juga memaparkan data jumlah guru honorer dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bateng. Berdasarkan data per Januari 2019, pembiayaan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) APBN dan dana APBD memiliki  perbedaan jumlah.

Disebutkan Iskandar, melalui Dana BOS APBN jumlah GTT SD sebanyak 41 orang, GTT SMP 29 orang. Sedangkan untuk PTT SD sejumlah 102 orang dan PTT SMP 35 orang. Total guru dan tenaga kependidikan yang dibiayai dana BOS APBN yakni sejumlah 207 orang. Kemudian, melalui dana APBD Kabupaten Bateng, alokasi pendanaan untuk GTT TK 19 orang, GTT SD 66 orang, GTT SMP 80 orang,  PTT TK 2 orang, PTT SD 231 orang, PTT SMP 73 orang, GTT PAI 18 orang, sehingga  keseluruhan yang dibiayai APBD adalah 489 orang. Dengan demikian, jumlah keseluruhan GTT dan PTT di lingkungan Kabupaten Bateng sebanyak 696 orang.

Ibnu Saleh dalam sambutannya memberikan apresiasi atas perjuangan para guru dan tenaga kependidikan.

 "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang sudah mendidik siswa di Bangka Tengah ini, " tuturnya.

Bupati Bateng juga berharap, dengan adanya penyerahan SK Pengangkatan Guru dan Tenaga Kependidikan dari sumber dana BOS APBN dan APBD ini, kinerja guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Bateng lebih meningkat. Terakhir, orang nomor satu di Bateng ini menghimbau agar para guru dan tenaga kependidikan mau berupaya untuk berinovasi, meskipun sedikit dan sederhana, tapi diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan agar lebih baik lagi. Acara diakhiri dengan penyerahan SK secara simbolis, langsung oleh Bupati Bateng kepada perwakilan yang ditunjuk.* (AD/HD/AP/Foto:HD)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah