Home Berita Terkini Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis Di Kelurahan Dul

Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis Di Kelurahan Dul

104
0
SHARE
Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis Di Kelurahan Dul

Pangkalan Baru - Warga Kelurahan Dul mendapatkan sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerja sama dengan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng),  Jumat (10/07/2020).

Sebanyak 25 sertifikat dibagikan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah pada acara penyerahan program PTSL hari ini di Kantor Kelurahan, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., mengatakan bahwa Bateng membuat kebijakan yaitu dengan mengratiskan biaya BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) nya.

"Kami lakukan ini untuk masyarakat, dalam kerjasama ini dengan harapan agar masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga sertifikat dengan sebaik  mungkin,"pungkas Ibnu.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Dul memaparkan jumlah penerima sertifikat tanah di kelurahan Dul.

"Hari ini ada 25 Sertifikat yang dibagikan secara simbolis dari jumlah keseluruhan, sekitar 200 sertifikat yang masih diproses dan berharap agar dapat segera terealisasi secepatnya,” ucap Lurah Dul, Kiagus Amirudin, SH, KP.

Seorang warga penerima PTSL, Senni sangat berterima kasih karena adanya program ini. Menurutnya, program ini membantu sekali untuk masyarakat yang belum mempunyai  sertifikat tanah karena biaya nya mahal. Ia juga berharap agar di tahun selanjutnya dapat direncanakan kembali.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pangkalan Baru, Samsul Komar, SE, MA., Lurah Dul, Kiagus Amirudin, SH, KP dan masyarakat penerima sertifikat.* (MRT/WEE/Foto: MRT)

Sumber : Diskomimnfosta Bangka Tengah