Home Berita Terkini Dindik Bateng Bedah Kisi-kisi USBN Siswa SD/MI Se-Bateng

Dindik Bateng Bedah Kisi-kisi USBN Siswa SD/MI Se-Bateng

343
0
SHARE
Dindik Bateng Bedah Kisi-kisi USBN Siswa SD/MI Se-Bateng

PANGKALPINANG – Sebanyak 143 peserta dari tenaga pendidik hadir dalam acara Bedah Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun Pelajaran 2018/2019 di Gedung Lembaga Peninjau Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (13/02/2019). Acara ini dihadiri para pendidik dari SD/MI se-Kabupaten Bangka Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah bekerjasama dengan LPMP Provinsi Babel selama 3 (tiga) hari.

Pelaksanaan kegiatan bedah kisi-kisi soal ini dikhususkan untuk mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).  Maka, para pendidik yang hadir pada kegiatan ini merupakan pengajar ketiga mapel tersebut.

“Bedah kisi-kisi soal ini dilaksanakan untuk membuat soal try out”, ujar Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Alamsyah, S.Pd.

Narasumber yang dihadirkan oleh LPMP pada kegiatan ini merupakan ahli dibidangnya. Hal ini dimaksudkan agar para pendidik memahami peran dan fungsinya dalam pembuatan soal try out USBN di setiap SD/MI di Bateng. Harapannya, dengan diadakannya kegiatan bedah kisi-kisi soal USBN ini dapat melatih para pendidik untuk menyusun rancangan soal USBN tahun pelajaran 2018/2019 yang akan dilaksanakan pada kegiatan selanjutnya.

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah