Home Berita Terkini Dindik Bateng Bentuk Tim Penyusunan Soal USBN, UAS dan Koreksi Jawaban Esai USBN Jenjang SD/MI

Dindik Bateng Bentuk Tim Penyusunan Soal USBN, UAS dan Koreksi Jawaban Esai USBN Jenjang SD/MI

419
0
SHARE
Dindik Bateng Bentuk Tim Penyusunan Soal USBN, UAS dan Koreksi  Jawaban Esai USBN Jenjang SD/MI

PANGKALPINANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) menyelenggarakan penyusunan soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Akhir Sekolah (UAS)  dan Koreksi Jawaban Esai USBN jenjang Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun Pelajaran 2018/2019 di gedung LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (26/02/2019).

Penyusunan soal ini merupakan tindak lanjut dari bedah kisi-kisi soal yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Menurut Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Alamsyah, S.Pd, kegiatan penyusunan ini diperuntukkan bagi soal-soal USBN SD/MI se-Kabupaten Bateng tahun pelajaran 2018/2019. Mata pelajaran (mapel) yang dikhususkan dalam kegiatan ini yakni Bahasa Indonesia, Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Selama 3 (tiga) hari terhitung Selasa – Kamis (28/02/2019) kegiatan ini diikuti oleh pendidik (guru) SD/MI se-Kabupaten Bangka Tengah. Peserta yang hadir sebanyak 20 orang yang terdiri dari guru mapel Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Juga dihadiri oleh 6 orang guru sebagai penelaah soal yang bertugas mengoreksi soal jika ditemukan beberapa kejanggalan dalam soal tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) tentang pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional tahun pelajaran 2018/2019 di setiap Kabupaten di Indonesia. Agar pelaksanaaan USBN di Bateng sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, Dindik secara terkoordinir menyamakan persepsi tim penyusun soal dari masing-masing sekolah.

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah