Home Berita Terkini DPMPTK Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Ibnu Saleh: Pemda Berupaya Percepat Pertumbuhan Ekonomi

DPMPTK Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Ibnu Saleh: Pemda Berupaya Percepat Pertumbuhan Ekonomi

239
0
SHARE
DPMPTK Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Ibnu Saleh: Pemda Berupaya Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Koba - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., membuka Pelatihan Kewirausahaan bagi Pencari Kerja guna menumbuhkan wirausahawan baru yang kreatif dan inovatif menuju generasi unggul. Acara ini digelar oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah  di Gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (18/02/2020).

Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Hj. Kartina, SH., M.Si., mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari dengan peserta 40 orang perwakilan dari kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah, yakni 20 orang dilatih Tata Kecantikan Rambut dan 20 orang dilatih Tata Boga Kue Modern.

"Tujuan kegiatan ini diantaranya menanggulangi pengangguran, memotivasi untuk  membuka kesempatan kerja serta menciptakan lapangan kerja sehingga tumbuh wirausaha-wirausaha baru di Bangka Tengah," lanjut Kartina.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengatakan, tantangan utama pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah saat ini adalah bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mengatasi kemiskinan.

"Oleh karena itu, pemerintah daerah selaku perpanjangan tangan negara dituntut untuk mampu menjamin terwujudnya kehidupan masyarakat yang makmur dan sejahtera sehingga terjamin tersedianya lapangan kerja yang memadai," ungkap Ibnu.

Lebih lanjut, Ibnu menambahkan, melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan ini  diharapkan muncul wirausahawan baru yang mampu menciptakan peluang-peluang kerja baru. Lebih lanjut, mereka dapat menghasilkan jasa yang kreatif serta inovatif yang memiliki nilai ekonomis dan mampu memberdayakan potensi lokal sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Hal ini (tumbuhnya wirausahawan baru –red) bisa membantu upaya pemerintah daerah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran," jelasnya.

Ibnu juga menuturkan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah yang telah bersinergi satu sama lain guna terlaksananya kegiatan pelatihan ini," ucap Ibnu.

Ibnu berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya karena banyak sekali ilmu pengetahuan yang bisa didapatkan sehingga akan banyak manfaat yang bisa diterapkan baik untuk diri sendiri maupun masyarakat sekitar.* (RIN-QRY/APJ/Foto:RIN-QRY)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah