Home Berita Terkini DPRD Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2021

DPRD Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2021

1,181
0
SHARE
DPRD Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2021

Koba - Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM. menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan rancangan Pembahasan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021 dan penyampaian Rancangan Perubahan Umum APBD (KUA) dan rancangan Perubahan Prioritas dan Plafon APBD (PPAS) tahun anggaran 2020 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumat (10/07/2020).

Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Bateng tahun 2021 merupakan penjabaran tahun kelima Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bateng tahun 2016-2021. Sedangkan tema pembangunan yang ditetapkan dalam dokumen RKPD Kabupaten Bateng tahun 2021 adalah "Pemulihan Ekonomi dan Sosial Masyarakat melalui Peningkatan Pelayanan Dasar".  

"Tema tersebut dipilih dan ditetapkan sebagai wujud sinkronisasi dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bateng, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Pemerintah Pusat. Selain itu juga sebagai wujud langkah strategis percepatan pemulihan dampak ekonomi dan sosial masyarakat pasca pandemi Covid-19," terang Ibnu.

Masih di kesempatan yang sama, disebutkan Ibnu bahwa penyusunan kebijakan umum perubahan APBD Kabupaten Bateng 2020 merupakan kebijakan daerah dalam rangka memenuhi sasaran pembangunan sebagai pedoman penyusunan perubahan APBD tahun 2020.

Orang nomor satu di Bangka Tengah ini juga mengungkapkan, penyusunan APBD tahun 2021 berdasarkan beberapa prinsip, yakni, sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan kemampuan pendapatan daerah, tidak bertentangan dengan kepentingan umum dan berpedoman pada RKPD, KUA dan PPAS.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Sekda Bangka Tengah, para asisten, staf ahli, para pimpinan instansi vertikal di lingkungan Pemkab Bateng, Kapolres, Dandim 0413, perwakilan ormas, Camat Koba, para kepala OPD, lurah, perwakilan perbankan, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.* (RIS/APJ/Foto:RIN)





































Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah