Home Daerah Hari Ke-5 Pendistribusian Daging Gratis di Bangka Tengah, Kini Giliran Lubuk Besar

Hari Ke-5 Pendistribusian Daging Gratis di Bangka Tengah, Kini Giliran Lubuk Besar

173
0
SHARE
Hari Ke-5 Pendistribusian Daging Gratis di Bangka Tengah, Kini Giliran Lubuk Besar

Keterangan Gambar : Simbolis pembagian daging sapi gratis di Lubuk Besar, Selasa (19/05/2020) pagi. Ibnu Saleh tak lelah memantau pendistribusian daging gratis dari Disperindagkop-UKM Bangka Tengah tersebut agar tepat sesuai sasaran dan DBT pusat.

Pandemi Covid-19 memacu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk fokus dan tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan apapun, termasuk distribusi daging sapi gratis yang kali ini diperuntukkan warga kurang mampu di wilayah Lubuk Besar. Kali ini merupakan hari ke-5 pendistribusian sejak Jumat (15/05/2020) lalu. Sebelumnya distribusi daging gratis juga dilaksanakan di Kecamatan Sungai Selan, Kecamatan Simpang Katis, Kecamatan Pangkalan Baru, dan Kecamatan Namang. Dengan demikian, besok Rabu (20/05/2020) merupakan jadwal terakhir yakni Kecamatan Koba.






 

 

 

 

 

 

 

 

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sebelumnya menyalurkan daging gratis kepada masyarakat dengan sistem subsidi sehingga daging segar bisa dibeli dengan harga yang lebih murah. Kali ini daging sapi dibagikan secara gratis sekaligus untuk menyokong hidup warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. Harapannya, selepas pandemic Covid-19 pemerintah masih bisa mengadakan kegiatan serupa secara rutin agar masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya. Selain daging, Bupati Bangka Tengah juga membagikan masker gratis pada warga yang membutuhkan.