Home Berita Terkini Jambore PKK Kabupaten Bateng Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan Kader

Jambore PKK Kabupaten Bateng Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan Kader

89
0
SHARE
Jambore PKK Kabupaten Bateng Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan Kader

Koba - Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Jambore Kader PKK Tahun 2019. Acara yang dibuka Bupati Bateng, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bateng tersebut berlangsung meriah pada Selasa (15/10/2019).

Bupati Bateng dalam sambutannya mengatakan, terlaksananya kegiatan jambore tahun 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta wawasan kader dalam  memberdayakan dan dapat melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk masa depan yang berkualitas.

"Tim penggerak PKK Kabupaten Bateng merupakan mitra kerja pemerintah, memiliki tujuan yang sama untuk membangun dan memberdayakan masyarakat. Organisasi ini memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya," ujar Ibnu.

Ia juga berpesan kepada  seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat menumbuhkan solidaritas yang tinggi antar sesama. Menurutnya melalui kegiatan ini nantinya kader PKK akan dapat meningkatkan kualitas organisasi maupun individu dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

"Jadikan kegiatan ini sebagai wadah menumpuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan pada setiap kader. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan antar kader sehingga dapat saling memotivasi," harap Ibnu.

Selain itu,  Ibnu Saleh berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para kader dapat memberi perubahan yang lebih baik bagi masyarakat, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa.

"Melalui Jambore Kader PKK, kita tingkatkan kualitas kinerja dan kreativitas kader serta memperkuat kemitraan dan sinergitas guna terwujudnya Bangka Tengah Unggul," tegas Bupati Ibnu Saleh.

Dalam kesempatan yang sama, Iriani Melita Ibnu Saleh selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan Jambore Kader PKK ini untuk memantapkan kegiatan PKK dengan mengefektikan penguatan, manajemen kelembagaan, operasional  gerakan PKK serta mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas untuk mencapai keluarga mandiri.

"Selain itu, Jambore Kader PKK ini untuk memberikan reward juga memotivasi para kader PKK agar lebih aktif dan kreatif sehingga dapat memiliki kemampuan untuk berkiprah dalam organisasi. Karena PKK merupakan organisasi yang dapat memberikan peluang kepada kadernya dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan untuk membangun demi kemajuan bersama," ucap Iriani.

Ia berharap agar semua pihak mendukung visi dan misi organisasi ini agar dapat membentuk kader PKK yang diharapkan, serta kegiatan Jambore Kader PKK Bateng Tahun 2019 sukses melakukan pengkaderan dan berjalan lancar.

Kegiatan yang bertajuk "Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019" dihadiri oleh para Kepala OPD se-Bateng, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bateng beserta Jajaran, para Camat se-Kabupaten Bateng, para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Bateng beserta Jajaran beserta para peserta Jambore yang merupakan perwakilan setiap PKK Kecamatan se-Bateng.* (IAN/WEE/Foto: FEK)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah