Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Bertekad Raih Penghargaan KLA Utama

Pemkab Bangka Tengah Bertekad Raih Penghargaan KLA Utama

Pemkab Bangka Tengah Bertekad Raih Penghargaan KLA Utama

100
0
SHARE

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat utama.

"Sekarang Bangka Tengah baru meraih penghargaan KLA madya, tahun depan kami bertekad raih predikat utama," ujar Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Sugianto di Koba, Kamis (28/02/2019).

Hal itu dikemukakan dia dalam rapat koordinasi teknis gugus Kabupaten Layak Anak membahas upaya percepatan penerapan Kabupaten Layak Anak secara masif hingga daerah pedesaan.

"Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, bagi desa-desa segerakan melakukan percepatan KLA dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan nyata untuk pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di desa seluruh Bangka Tengah," ujar dia.

Ia mengharapkan partisipasi semua unsur dalam percepatan pencapaian 24 indikator KLA yang kemudian dikelompokkan ke dalam enam bagian, yakni bagian penguatan kelembagaan dan lima klaster hak anak. "Kami minta setiap elemen, baik pemerintah, media massa, pengusaha, serta masyarakat dapat bersama-sama untuk berkomitmen dalam memenuhi hak-hak anak sehingga anak Bangka Tengah dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," ujar dia.

Pihaknya bertekad membangun Bangka Tengah menjadi tempat yang aman, nyaman, dan tenang bagi anak daerah sehingga dapat tumbuh menjadi generasi muda yang berguna bagi daerah dan bangsa.

"Kami bertekad menjaga dan memenuhi hak-hak anak serta melindungi mereka dari tindak kriminal," ujar dia.