Home Berita Terkini Puluhan Siswa Kunjungi Perpusda Bateng

Puluhan Siswa Kunjungi Perpusda Bateng

72
0
SHARE
Puluhan Siswa Kunjungi Perpusda Bateng

KOBA -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) terus  berkomitmen dalam meningkatkan gemar membaca sejak usia dini. Oleh sebab itu, salah satu program yang digiatkan Pemkab Bateng yakni meningkatkan kunjungan siswa ke perpustakaan daerah (Perpusda)  Bateng. Pada Jumat (13/09/2019) pagi, puluhan siswa Sekolah Dasar SD dan Sekolah Menengah Pertama asyik membaca di Perpusda Bateng.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Bateng, Budi Utama mengatakan program kunjungan ke perpustakaan daerah pada siswa merupakan salah satu upaya Pemkab Bateng dalam meningkatkan gemar membaca juga peningkatan jumlah pengunjung  ke perpustakaan.

"Tujuan program ini merupakan upaya dalam meningkatkan gemar membaca pada anak-anak dan meningkatkan jumlah kunjungan ke perpustakaan daerah," ucap Budi Utama.

Dilanjutkannya, selain kunjungan ke perpustakaan daerah, upaya meningkatkan gemar membaca pada anak, ada beberapa program lainnya yakni, program perpustakaan keliling, lomba bercerita, Bangka Tengah Berliterasi serta bekerjasama dengan Perangkat Desa di wilayah Bateng.

"Melalui program ini alhamdulillah masyarakat juga kita libatkan. Misalkan jika ada kegiatan keramaian di desa maka perpustakaan desa akan menyediakan ruang membaca," jelas Budi.

Program kunjungan Perpusda pada siswa dilakukan secara bertahap. Sebanyak 16 sekolah yang nantinya akan melakukan kunjungan ke Perpusda Bateng sampai bulan November mendatang. Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah siswa yang berkunjung dan minat membaca pada anak pada Tahun 2015 sampai dengan Tahun 2019 cenderung meningkat.* (IAN/WEE/Foto: FEK)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah