Home Berita Instansi dan Kementerian 2.942 Siswa SMP Bangka Tengah Siap Ikuti UNBK

2.942 Siswa SMP Bangka Tengah Siap Ikuti UNBK

119
0
SHARE
2.942 Siswa SMP Bangka Tengah Siap Ikuti UNBK

Koba, - Sebanyak 2.942 siswa SMP sederajat di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mengikuti Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) yang dijadwalkan pada 8-15 April 2019.

"Seperti tahun lalu, semua lembaga pendidikan tingkat SMP di daerah ini sudah menerapkan UNBK," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar di Koba, Rabu, (06/03/2019).

Ia menjelaskan, semua fasilitas pendukung untuk pelaksanaan UNBK sudah disiapkan dan demikian juga dengan siswa yang akan mengikuti UNBK sudah beberapa kali mengikuti "try out".


"Intinya kami sudah siap dan ini tahun kedua penerapan UNBK tingkat SMP, tentu dengan harapan lebih sukses lagi dibanding tahun lalu," ujarnya Ia mengatakan, siswa tidak akan mengalami kendala lagi dalam mengoperasikan komputer karena penerapan UNBK sudah pernah dilaksanakan sebelumnya.

"Kalau kecakapan siswa untuk mengoperasikan perangkat lunak saya pikir tidak akan menjadi kendala, sekarang tinggal lagi persiapan siswa menjawab soal UNBK," ujarnya.

Iskandar mengatakan, jadwal UNBK dimajukan atau dipercepat karena pada Mei 2019 merupakan bulan puasa dan kemudian disambut pula dengan Idul Fitri.

"Meski demikian, hal itu tidak berpengaruh terhadap kesiapan siswa karena pihak sekolah sudah mempesiapkan diri jauh hari sebelumnya," ujarnya.

 

Sumber : Antara News