Home Berita Terkini Bangka Tengah Berencana Gelar Festival Literasi

Bangka Tengah Berencana Gelar Festival Literasi

47
0
SHARE
Bangka Tengah Berencana Gelar Festival Literasi

Koba,  - Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana menggelar festival literasi pada 30 sampai 31 Oktober 2019 guna menumbuhkan minat membaca dan menulis warga.

"Kami jadwalkan festival tersebut digelar pada 30 dan 31 Oktober 2019 di Kecamatan Pangkalanbaru, peserta terbuka untuk umum," kata Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Bangka Tengah Budi Utama di Koba, Kamis,(03/10/2019)

Festival Bangka Tengah Berliterasi, ia menjelaskan, akan diupayakan bisa menjadi kegiatan rutin tahunan dalam upaya mewujudkan warga yang cerdas dan unggul.

Selain menggelar festival, ia melanjutkan, pemerintah kabupaten akan memperbanyak koleksi buku yang ada di pojok-pojok literasi yang ada di setiap desa.

"Berbagai kegiatan dan program strategis kami laksanakan untuk mendorong minat membaca masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sampai sekarang minat baca warga umumnya masih rendah, karenanya pemerintah kabupaten terus berupaya menumbuhkannya.

"Kami juga mendorong para pelajar di daerah ini untuk gemar membaca dan menulis, untuk mengasah kemampuan berpikir dan memperluas wawasan," katanya.

 

Sumber : Antara News