Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Bangun Alun-Alun Di Sungaiselan

Pemkab Bangka Tengah Bangun Alun-Alun Di Sungaiselan

47
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Bangun Alun-Alun Di Sungaiselan

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun alun-alun di Kecamatan Sungaiselan, sebagai  kawasan terbuka hijau untuk beragam aktivitas masyarakat.

"Alun-alun ini bagian dari tata kota di Kecamatan Sungaiselan, selain untuk memperindah wajah kota, juga berfungsi untuk berbagai aktivitas masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Alun-Alun Kecamatan Sungaiselan di Bangka Tengah, Minggu, (15/09/2019).

Ia menjelaskan di antara ciri khas ibu kota kecamatan adalah adanya alun-alun.

Pihaknya menargetkan semua kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah memiliki alun-alun sebagai fasilitas publik.

"Alun-alun ini juga bagian dari ruang terbuka hijau untuk menjaga keseimbangan udara dan untuk memenuhi ketersediaan 30 persen RTH di daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan berbagai fasilitas pendukung akan dibangun untuk menjadikan alun-alun sebagai ikon sebuah kecamatan dan tempat bermain masyarakat.

"Alun-alun ini selain tempat berbagai aktivitas masyarakat, juga dalam jangka panjang bisa menjadi kawasan wisata keluarga," ujarnya.

Bupati Ibnu Saleh juga meminta pihak pemerintah kecamatan melengkapi jaringan internet secara gratis di Alun-Alun Kecamatan Sungaiselan.

"Lengkapi dengan jaringan internet gratis bagi warga yang berkunjung, tetapi tetap dibatasi waktunya, misalnya hanya sampai pukul 22.00 WIB saja dan dimanfaatkan untuk keperluan yang positif," ujarnya. 

 

Sumber : Antara News