Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Ingatkan Peserta Cpns Agar Tidak Percaya Calo

Pemkab Bangka Tengah Ingatkan Peserta Cpns Agar Tidak Percaya Calo

185
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Ingatkan Peserta Cpns Agar Tidak Percaya Calo

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan kepada peserta tes CPNS di daerah itu untuk tidak percaya dengan janji-janji para calo.

"Tes CPNS murni atas dasar kemampuan sendiri, jadi jangan percaya jika ada orang yang menjamin bisa lulus tentu itu calo yang memanfaatkan situasi," kata Kepala BKPSDM Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman di Koba, Senin,(24/02/2020)

Hal itu dikemukakannya menyikapi pelaksanaan seleksi kemampuan dasar (SKD) yang diikuti 2.581 orang yang telah dinyatakan lulus tes administrasi.

"SKD CPNS Bangka Tengah dilaksanakan selama lima hari, yaitu pada 24 Februari hingga 28 Februari 2020 dan dibagi dalam dua ruangan," ujarnya.

Ia mengatakan setiap ruangan berisi 50 peserta, dan setiap hari dijadwalkan lima sesi karena ruangannya tidak mampu menampung peserta tes secara bersama-sama.

"Kalau ada yang memanfaatkan situasi menjadi calo dengan janji bisa memastikan kelulusan, maka tolak saja karena sudah dipastikan itu penipuan," ujarnya.

Ia mengatakan pelaksanaan tes setiap sesi hanya diberi waktu 90 menit dengan 100 soal yang harus diselesaikan setiap peserta.

Selain itu, katanya, peserta tes dianjurkan untuk hadir satu jam sebelum pelaksanaan seleksi.

"Peserta yang lulus sudah dipastikan atas kemampuan sendiri, tidak ada rekayasa apalagi ada yang mengaku menjamin untuk bisa memberikan kelulusan," ujarnya.

 

Sumber : Antara News