Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Latih Awak Kapal Pahami Rambu Transportasi

Pemkab Bangka Tengah Latih Awak Kapal Pahami Rambu Transportasi

118
0
SHARE

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Palembang untuk meningkatkan pengetahuan awal kapal dan nakhoda tentang rambu-rambu laut.

"Tentu ini sangat penting bagi kami, para nakhoda harus punya ilmu yang cukup untuk bisa berlayar karena terkait keselamatan penumpang," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Bangka Belitung, Rabu (06/03/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan diklat bagi awak kapal terkait dengan tugas mereka sehari-hari sangat penting karena banyak ilmu yang diperoleh dan diterapkan pada saat menjalankan kapal mereka.

"Ini pertama kalinya diklat awak kapal digelar di Bangka Tengah dan pesertanya para awak kapal, tentu saya minta para awak kapal mampu menyerap dan menerapkan ilmu dengan baik," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan, transportasi merupakan urat nadi perekonomian masyarakat baik darat, laut dan udara.

"Justru itu, khusus armada laut harus mampu menghadirkan pelayaran yang aman dengan mengutamakan keselamatan penumpang," ujarnya.

Ia mengatakan, sektor pelayaran merupakan bagian unsur penting dalam pembangunan maka pelayaran yang aman tentu memberikan kontribusi bagi pembangunan.

"Saya minta kepada peserta diklat sungguh-sungguh mengikuti diklat karena diberikan oleh lembaga berkompeten di bidangnya, tentu akan memberikan perubahan dan mampu menambah ilmu bagi awak kapal agar lebih profesional menakhodai kapalnya," ujarnya.

 

Sumber : Antara News