Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Targetkan Tiga Besar Kejurda

Pemkab Bangka Tengah Targetkan Tiga Besar Kejurda

103
0
SHARE

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan target meraih tiga besar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Babel 2019.

"Sesuai komitmen dan tekad kami masuk tiga besar, tentu pencapaian itu harus didukung oleh semangat dan kemampuan atlet," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai melepas kontingen Kejurda Bangka Tengah di Koba, Senin,(01/04/2019).

Ia menjelaskan Pemkab Bangka Tengah mengirim sebanyak 80 atlet, 17 pelatih dan tujuh pendamping dalam Kejurda yang diselenggarakan tahun ini.

"Atlet yang diterjunkan ini tentu memiliki kemampuan bertanding karena sudah hasil seleksi yang sangat ketat," ujarnya.

Ia menjelaskan, Kejurda Babel yang dimulai Selasa (2/4) hingga Kamis (4/4) di Kota Pangkalpinang mempertandingkan 23 cabang olahraga. "Saya minta kepada atlet tunjukkan semangat tanding dan junjung tinggi sportivitas demi mengangkat nama daerah dari sektor olahraga," ujarnya.

Ia mengatakan, Bangka Tengah memiliki bibit atlet unggul di berbagai cabang olahraga, namun masih membutuhkan pembinaan lanjutan.  "Kualitas atlet Bangka Tengah sudah teruji, dalam kondisi fasilitas yang terbatas dan waktu pembinaan yang singkat masih meraih juara. Itu menunjukkan bahwa atlet kita unggul," ujarnya.

 

Sumber : Antara News