Home Berita Terkini PPKS Desa Penyak Bangka Tengah Wakili BABEL Ke Tingkat Nasional

PPKS Desa Penyak Bangka Tengah Wakili BABEL Ke Tingkat Nasional

86
0
SHARE
PPKS Desa Penyak Bangka Tengah Wakili BABEL Ke Tingkat Nasional

Koba, - Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Desa Penyak, Kabupaten Bangka Tengah, mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti lomba PPKS tingkat nasional yang diikuti perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BPPKBPA) Kabupaten Bangka Tengah, Dede Linda di Koba, Sabtu, mengatakan PPKS Harmonis Desa Penyak menjadi yang terbaik dalam lomba PPKS tingkat provinsi dan berhak mewakili provinsi itu untuk mengikuti ajang yang sama tingkat nasional.

"PPKS Harmonis Desa Penyak keluar sebagai juara tingkat provinsi karena mendapat nilai tertinggi dari bidang pelayanan KB, kependudukan dan pelayanan keluarga," ujarnya.

Selain itu, kata dia, PPKS Desa Penyak mendapatkan penilaian terbaik dari sisi administrasi, pengelolaan data, sumber daya petugas dan fasilitas pendukung.

"Sekarang PPKS Desa Penyak sedang berjuang untuk bersaing dalam lomba PPKS tingkat nasional, tentu banyak sekali yang harus dibenahi karena harus bersaing dengan PPKS dari seluruh daerah di Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan, PPKS merupakan ujung tombak dalam pelayanan KB, keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk secara nasional.

"Kami sudah merespon progres dari BKKBN RI dengan membentuk PPKS pada setiap desa, itu sudah mulai berjalan sejak 2012," ujarnya.

Ia mengharapkan PPKS mampu menjadi pemicu dan pembangkit semangat bagi berbagai pihak dalam pembangunan keluarga sejahtera dan berkualitas.

"Melalui Dinas PPKBPPA Bangka Tengah telah melakukan berbagai pusat pelayanan keluarga melalui PPKS Harmonis, meliputi pelayanan informasi kependudukan dan keluarga, layanan konseling maupun layanan pembinaan," jelasnya. ***3***

 

Sumber : Antara News