Browse this website in:
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Daerah Pesisir Pantai Akan Dibangun Rumah PDF Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 09 February 2011 09:30
Koba, Metro Babel- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berencana membangun rumah layak huni sekitar 100 meter dari bibir pantai untuk menata daerah pesisir,terkait rencana tata ruang wilayah (RTRW) daerah pesisir pantai Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman Djohan mengatakan akan berupaya mewujudkan program tersebut pada tahun 2011. Hal ini sebagai salah satu upaya pemerintah menjadikan wilayah pesisir pantai sebagai kawasan penunjang wisata pantai dan pulau-pulau kecil.jumlahnya mencapai 50 unit rumah layak huni.Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sudah mengajukan proposal bantuan kepada Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Adapun kriteria nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut yakni rumahnya maksimal berada 100 meter dari bibir pantai dan termasuk masyarakat kurang mampu. Titik rumah yang nelayan yang akan dibangun berada di Desa Kurau Kecamatan Koba dan Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru.Selain membangun rumah juga akan diberikan sertifikat tanah yang untuk realisasinya Pemkab Bangka tengah bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), sehingga nelayan tersebut bisa memiliki bangunan fisik sekaligus tanah.

Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman Djohan berharap program ini akan menjadikan daerah pesisir pantai sebagai penunjang kawasan wisata pantai dan pulau-pulau kecil segera terwujud. Karena Bangka Tengah memiliki potensi sebagai kawasan wisata bawah laut, pantai dan pulau-pulau kecil.

relatedArticles

Last Updated on Wednesday, 09 February 2011 09:58
 

Gallery Foto

SlideshowFx Picasa Widget for Joomla!
Copyright © 2010 www.OopsTouch.com
Banner
Banner
Banner
Banner