Katalog Produk Hasil Kelautan dan Perikanan

Kabupaten Bangka Tengah adalah salah satu kabupaten pemekaran di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sedang berkembang. Sesuai dengan perkembangan itu maka pembangunan dalam segala bidang juga sedang digiatkan termasuk di bidang kelautan dan perikanan. Kabupaten Bangka Tengah memiliki panjang garis pantai 195,68 km dan dikelilingi 11 buah pulau-pulau kecil sehingga sebagian besar wilayahnya merupakan kawasan pesisir. Kondisi alam seperti ini memberikan berkah tersendiri, di antaranya memiliki potensi yang besar dalam sektor kelautan dan perikanan.

Berdasarkan potensi tersebut Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan berupaya mengoptimalkan potensi yang ada dengan memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan. Salah satunya melalui usaha pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. Selain berupa produk ikan segar, produk kelautan dan perikanan juga didorong untuk dimanfaatkan dalam bentuk produk olahan yang juga mempunyai nilai jual dan daya saing tinggi. Kegiatan usaha pengolahan ini telah cukup banyak ditemukan dan tidak terlepas dari pendampingan stakeholders.

Salah satu upaya untuk terus mempertahankan keberadaaan usaha pengolahan dan pemasaran hasil kelautan dan perikanan ini adalah dengan memberikan informasi kepastian pasar bagi pelaku usaha. Bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam menunjang usaha pemasaran yaitu melalui promosi dan pengenalan produk lokal dalam bentuk katalog produk hasil kelautan dan perikanan. Selanjutnya katalog yang telah disusun ini akan disebarkan luaskan penggunaannya sehingga informasi terhadap produk kelautan dan perikanan di Kabupaten Bangka Tengah bisa dikenal secara luas dan produktifitas produk kelautan dan perikanan semakin meningkat.

Download Katalog Produk Hasil Kelautan dan Perikanan disini