Pulau Ketawai

Posted in Wisata

Pulau ketawai adalah salah satu pulau kecil kebanggaan masyarakat Bangka Tengah, Pulau Ketawai merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Bangka Tengah, dan menjadi salah satu tempat yang menarik dan banyak dikunjungi wisatawan baik dari Bangka Tengah sendiri maupun masyarakat luar. 

Perjalanan menuju tempat wisata ini adalah sebagai berikut :

  • Dari bandara Depati Amir, pengunjung dapat menggunakan transportasi darat berupa taxi dari bandara atau menggunakan transportasi umum untuk sampai di desa Kurau. Adapun lama perjalanan sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 35 KM, dengan biaya menggunakan transportasi umum sekitar Rp.20.000 (dua puluh ribu rupiah).
  • Dari Desa Kurau, pengunjung dapat menyewa perahu milik nelayan setempat untuk diantarkan ke Pulau Ketawai dengan biaya yang bervariasi, tergantung negosiasi dengan pemilik perahu. Adapun lama perjalanan dari Desa Kurau ke Pulau Ketawai adalah sekitar 1 Jam. Disarankan agar menyewa perahu milik nelayan secara rombongan, agar dapat menekan biaya sewa seminimal mungkin.

Selain itu, Bangka Tengah Juga menawarkan destinasi wisata yang menarik lainnya, seperti Air Terjun Sadap, Pantai Tanjung Berikat, serta tempat-tempat bersejarah lainnya.