Ex Mining Perlang

Posted in Wisata

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini adalah bekas penambangan timah yang berada di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. Lahan bekas galian pasir timah yang terisi air hujan membentuk danau yang dikenal dengan nama “Kolong” atau “Camuy” bagi masyarakat Bangka. Air Danau yang jernih dan Biru serta tumpukan batu dan pasir sisa penambangan menjadikan lokasi wisata ini tempat yang menarik untuk berfoto.

Adapun rincian perjalanan untuk dapat ke lokasi wisata ini adalah sebagai berikut :

  1. Dari Bandara Depati Amir, pengunjung dapat menggunakan taxi dari bandara atau transportasi umum menuju ke Kota Koba dengan jarak tempuh sekitar 60KM. Jika menggunakan transportasi umum, lama perjalanan sekitar 50 menit dengan biaya sekitar Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah).
  2. Dari Kota Koba, pengunjung dapat menyewa mobil di beberapa tempat penyewaan mobil di Kota Koba untuk diantarkan ke Desa Perlang. Sarana Transportasi umum belum ada ke tempat wisata ini, sehingga Lahan Bekas Penambangan Timah ini masih terjaga keasriannya. Selama perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan disuguhi pemandangan danau-danau bekas penambangan timah.